Tanaman Herbal Sebagai Jamu Untuk Atasi Endometriosis from Ling Shen Yao's blog

Penyakit endometriosis merupakan penyakit yang semakin banyak menyerang banyak wanita khususnya yang memiliki tempat tinggal di wilayah perkotaan. Untungnya ada banyak sekali metode pengobatan untuk mengatasi penyakit yang satu ini.


Tetapi, jika dilihat dari risiko jangka panjangnya pengobatan dengan cara alami pasti jauh lebih baik untuk kesehatan tubuh Anda.


Penyakit Endometriosis sendiri adalah sebuah kondisi dimana jaringan yang melapisi bagian dalam organ rahim atau biasa disebut juga endometrium mulai tumbuh di bagian luar rahim.


Tetapi, sebagian besar wanita yang terserang endometriosis tidak merasakan gejala sakit apa pun sehingga membuat hal ini baru diketahui setelah menjalani sebuah pemeriksaan rahim.


Tak hanya menyerang wanita di usia dewasa yang mengalami penyakit ini. Penyakit Endometriosis dapat menyerang remaja atau wanita muda di rentang usia sekitar 16 tahun.


Untuk mengatasi penyakit endometriosis ini, ada 8 rekomendasi obat herbal dari tanaman alami berkhasiat yang dapat Kamu coba buat sendiri di rumah. Daftar obat - obatan ini sudah terkenal ampuh akan khasiatnya dalam membantu mengatasi penyakit endometriosis.


1. Jahe


Jahe merupakan salah satu obat herbal terbaik yang memiliki kandungan seperti anti peradangan. Untuk mengkonsumsi jahe sebagai jamu atau obat, ambillah sedikit potongan jahe lalu diparut kemudian masak dengan air sampai mendidih. Tiriskan air tersebut sampai dingin, kemudian tambahkan sedikitnya satu sendok teh madu, lalu diaduk dan bisa Kamu minum sekitar 2 sampai 3 kali dalam satu hari.


2. Castor oil



Castor oil atau  biasa disebut juga dengan minyak jarak diketahui memiliki khasiat yang sangat efektif untuk membantu dalam mengobati penyakit endometriosis. Cara untuk menggunakan castor oil untuk penyembuhan penyakit endometriosis, cukup celupkan sebuah kain bersih ke dalam minyak jarak. Lalu buat kain tersebut panas dan kompreskan ke perut bagian bawah selama 20 sampai 30 menit. Dengan melakukan hal ini dapat membantu Kamu untuk menurunkan gejala dari penyakit endometriosis.


3. Flaxseed


Tumbuhan ini sering dikenal dengan benih lenan dan memiliki sifat antioksidan dan juga kandungan asam lemak seperti Omega-3. Biji rami memiliki khasiat untuk mengatasi penyakit endometriosis serta dapat membantu untuk menghilangkan racun - racun yang berbahaya dari dalam tubuh Kita.


4. Kunyit
Kandungan kurkumin yang ada di dalam kunyit dikenal berkhasita untuk antiperadangan dan dapat membantu mengatasi gejala penyakit endometriosis secara alami. Untuk cara konsumsi kunyit yang digunakan sebagai jamu dalam proses penyembuhan penyakit Endometriosis, cukup tambahkan satu sendok teh kunyit dengan air mendidih. Kemudian tambahkan sedikit bubuk jahe, lalu satu sendok teh madu dan juga tambahan perasan lemon. Dapat diminum satu kali dalam sehari.


5. Chamomile
Chamomile juga dikenal mampu mengurangi peradangan yang memicu endometriosis. Anda bisa konsumsi chamomile bubuk bersamaan dengan teh dan minum 2-3 kali sehari.


6. Biji Adas
Bahan ini mampu memberikan bantuan untuk mengatasi endometriosis. Cobalah ambil beberapa biji adas dalam kain bersih, gosok dan cium aromanya. Atau bisa juga dengan merebus satu sendok teh biji adas dan minum seperti teh.


7. Brokoli
Sayuran yang satu ini mengandung senyawa yang disebut indoles. Ini membantu untuk meningkatkan metabolisme estrogen sehingga bisa membantu mengendalikan kondisi endometriosis.


8. Minyak ikan
Minyak ikan kaya akan asam lemak Omega-3. Komponen dalam minyak ikan membantu mencegah pertumbuhan sel-sel endometrium. Untuk hasil terbaik, minum satu sendok teh minyak ikan setiap pagi dan sore hari.


Baca Juga : Obat Herbal Ling Shen Yao untuk Endometriosis


Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment